Powered by Blogger.
RSS

Teknologi e-Commerce

Teknologi apa saja yang dibutuhkan untuk e-commerce? Jawaban singkatnya adalah sebagian besar teknologi informasi dan teknologi internet yang kita bahas dalam buku ini terlihat dalam sistem e-commerce.
Berbagai kategori e-commerce :
1. e-Commerce B2C perusahaan harus mengembangkan pasar elektronik yang menarik untuk menjual berbagai produk dan jasa ke para pelanggan. Contohnya, banyak perusahaan menawarkan situs Web e-commerce yang menyediakan pajangan virtual dan katalog multimedia, pemrosesan pesanan interaktif, sistem pembayaran yang aman, dan dukungan pelanggan online.
2. e-Commerce B2B kategori e-commerce ini melibatkan pasar e-business dan hubungan pasar langsung antar perusahaan. Contohnya banyak perusahaan menawarkan situs Web yang aman berisi katalog e-commerce melalui internet atau ekstranet untuk para pelanggan dari perusahaan dan para pemasok. Hal lain yang juga sangat penting adalah portal e-commerce B2B yang menyediakan pasar lelang dan jual beli untuk berbagai perusahaan. Perusahaan lain dapat bergantung pada pertukaran data elektronik (electronic data intercharge-EDI) melalui Internet atau ekstranet untuk pertukaran komputer-ke-komputer atas berbagai dokumen e-commerce dengan para pelanggan besar dari perusahaan pemasoknya.
3. e-Commerce C2C keberhasilan besar dari lelang online seperti eBay, tempat para pelanggan (dan juga perusahaan) dapat membeli serta menjual ke satu sama lain dalam proses situs Web lelang , menjadikan C2C sebuah strategis bisnis e-commerce yang penting. Jadi, berpartisipasi atau mensponsori lelang pelanggan atau perusahaan adalah alternatif e-commerce yang penting untuk B2C, C2C atau B2B. Iklan personal eletronik dari produk atau jasa untuk membeli atau menjual oleh para pelanggan di situs koran elektronik, portal e-commerce pelanggan , atau situs Web personal juga merupakan bentuk e-commerce C2C yang penting lainnya.

Pokok-pokoknya yang dibutuhkan dalam e-commerce untuk operasi dan manajemen aktivitas e-commerce yang berhasil baik. Pengendalian Akses dan Keamanan proses e-commerce harus membangun rasa percaya dan akses yang aman antara berbagai pihak dalam transaksi e-commerce, melalui otentikasi pemakai, pengotorisasian akses dan penerapan berbagai fitur keamanan. Misalanya, proses-prosen ini membangun situs e-commerce bagi para pelanggan untuk mengatakan siapa mereka melalui nama dan kata sandi (password) , kunci enkripsi, atau sertifikasi dan tanda tangan digital. Situs e-commerce kemudian harus mengotorisasikan akses hanya bagian-bagian situs yang perlu diakses setiap pemakai untuk menyelesaikan transaksinya. Jadi anda akan biasanya akan diberi akses ke semua sumber daya dari situs kecuali ke rekening orang lain, data perusahaan yang dibatasi dan area administrasi webmaster. Perusahaan-perusahaan yang melakukan e-commerce B2B dapat bergantung pada pertukaran industri terbatas untuk memperoleh barang dan jasa, atau melalui portal perdagangan Web yang memungkinkan hanya para pelanggan yang terdaftar mengakses informasi dan aplikasi perdagangan. Proses keamanan lainnya melindungi sumber daya situs e-commerce dari berbagai ancaman seperti serangan hacker, pencurian dari ancaman dan fitur keamanan.. Membuat Profil dan Personalisasi Begitu Anda telah mendapatkan akses ke situs e-commerce, proses pembuatan profile dapat dijalankan untuk mengumpulkan data mengenai Anda dan perilaku serta pilihan situs Web anda, dan membangun profil elektronik dari berbagai karakteristik serta preferensi Anda. Profil pemakai dikembangan dengan menggunakan alat pembuat profil seperti pendaftaran, file cookie, software penelusur dalam situs Web dan respons pemakai. Profil ini kemudian digunakan untuk mengenali Anda sebagai pemakai individual dan memberi Anda tampilan personalisasi atas berbagai isi situs tersebut, serta saran produk dan iklan Web yang telah dipersonalisasikan sebagai bagian dari strategi pemasaran personal. Proses pembuatan profil juga digunakan untuk membangun mengotentikasi identitas Anda untuk tujuan manajemen rekening dan pembayaran, serta untuk mengumpulkan data mengenai manajemen hubungan pelanggan, perencanaan pemasaran , serta menejemen situs Web.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment